081288489726
081288489726
081288489726
Customer service
Menu

Yuk Ketahui Tips Memilih Baju Renang Ibu Hamil Muslimah

baju renang ibu hamil muslimahBerenang menjadi salah satu cabang olahraga yang mudah dan menyenangkan. Selain itu, berenang juga bermanfaat untuk kesehatan terutama bagi wanita yang tengah hamil. Renang menjadi salah satu olah raga yang aman untuk dilakukan orang hamil dan memiliki resiko yang kecil. Saat berenang semua berat badan akan ditahan air yang ada di kolam tersebut. Selain itu berenang juga dapat membantu dalam melenturkan otot dalam tubuh serta membantu dalam mengatur napas dan mengurangi rasa lelah. Oleh karena itu, berenang akan aman dilakukan oleh wanita hamil. Bagi seorang wanita hamil muslim pun tak ada salahnya untuk berenang, karena baju renang ibu hamil muslimah sekarang sudah banyak dipasarkan.

Tentu saja baju untuk renang sangat berbeda dengan baju biasa, baik dari segi bahan hingga model. Kebanyakan ibu hamil muslim bingung mencari baju jika akan pergi berenang karena kebanyakan baju renang banyak yang tidak menutup aurat dan syar’i. Jika berenang di kolam renang umum maka hal tersebut akan sangat mengganggu kenyamanan dalam berenang. Untuk mengatasi kegelisahan para ibu hamil muslimah, sekarang sudah banyak dijual baju renang muslimah yang bisa menutup aurat disertai juga dengan penutup kepala. Jadi bagi ibu hamil muslimah tak perlu khawatir lagi untuk masalah baju renang. Namun dalam memilih baju renang yang akan dikenakan ibu hamil muslim harus sesuai dan perhatikan pula hal-hal yang penting. Nah, untuk membantu para wanita hamil yang mencari baju renang muslimah, berikut ini akan kita berikan tips-tipsnya.

Tips Memilih Baju Renang Ibu Hamil Muslimah Yang Tepat

Berenang dianjurkan dilakukan oleh wanita hamil diusia lebih dari 7 bulan yakni trimester ketiga karena usia kandungan tersebut terbilang sudah lebih kuat dari pada trimester pertama dan trimester kedua. Oleh karena itu, tak heran jika para wanita hamil sekarang berbondong-bondong untuk pergi berenang. Dalam memilih baju untuk berenang, ada tips-tips yang harus diperhatikan.

Tips memilih baju renang ibu hamil muslimah, yaitu pertama pilih bahan baju renang yang nyaman dan elastis. Dalam memilih bahan baju renang yang tepat merupakan sebuah prioritas utama yang harus dipenuhi. Banyak sekali bahan kain yang cocok untuk baju renang, seperti bahan Lycra yang memiliki tekstur lembut dan nyaman dipakai. selain itu terdapat kain polyester. Kain ini memiliki karakteristik kain yang kurang elastis dan tidak lembut selembut Lycra. Tetapi bahan ini memiliki daya tahan dan daya awet yang cukup bagus. Berbeda dengan bahan Nylon yang merupakan jenis material kuat, ringan dan elastis. Selain itu Nylon juga memiliki daya serap yang baik sehingga baju renang bahan Nylon akan cepat kering. Baju renang dapat dibuat pula menggunakan bahan Neopreme, kain yang sejenis dengan kain sintetis dengan karakteristik yang sangat lentur layaknya karet. Bahan ini memiliki insulasi yang baik terhadap rasa dingin, sehingga tubuh sang pemakai baju kain ini akan tetap hangat saat berenang.

Sedangkan yang terakhir bahan spandex nylon merupakan salah satu bahan yang cocok dan bagus untuk baju renang. Dengan memilih bahan yang tepat, berenangpun akan terasa nyaman dan aman. Kedua, fokuslah dengan ukuran baju yang tepat. Hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika membeli baju renang hamil adalah perhatikan ukuran baju tersebut. Baju renang ibu hamil muslimah yang dianjurkan yaitu pakaian yang tidak ketat agar badan tidak sakit dan terasa longgar. Selain itu, jika memakai pakaian yang ketat janin di dalam perut akan terasa sesak di dalam perut. Oleh karena itu hal ini sangatlah penting diperhatikan karena juga menyangkut kesehatan sang jabang bayi.

Ketiga, pilihlah model yang cocok dan tepat. Saat hamil tubuh akan tumbuh dan berubah dari biasanya. Tentu saja akan butuh sebuah dukungan terutama untuk perut, payudara dan pinggul agar saat berenang tidak mengganggu kenyamanan. Untuk itu carilah baju renang yang memiliki model yang dapat menopang dukungan dan dapat menahan payudara dengan nyaman dan elastis. Banyak sekali model baju renang ibu hamil muslimah yang memiliki pendukung di beberapa bagian di atas. Selain itu carilah jas yang memiliki ruang untuk meregangkan bagian pinggul. Bagi yang memiliki bagian paha yang besar, dapat disiasati dengan cara menggunakan baju renang model baby doll agar tak terlihat besar.

Keempat, pilihlah baju renang yang sesuai dengan bentuk tubuh. Sebagai seorang musimah tentu saja tak ingin aurat tampak dan membentuk. Untuk menghindarinya tentu saja dengan mencari baju yang lebih longgar dan tidak menerawang. Untuk baju renang ibu hamil muslimah, carilah baju renang yang memiliki bra rak yang dapat mendukung atau neckto yang tinggi yang dapat menyembunyikan dada. Selain itu bisa juga dengan memilih bagian atas yang berwarna gelap dan bagian bawah yang terang. Dengan memilih baju renang model seperti itu menjadi rekomendasi bagi yang memiliki payudara yang besar.

Kelima, tentukanlah model baju renang yang terpisah atau langsungan. Baju renang terpisah cocok untuk memecah siluet hamil yakni dengan menunjukkan bagian perut yang penuh. Kemudian dengan memasangkan baju bagian atas dengan bagian bawahan akan memberi pilihan dalam pencampuran atau kecocokan selama kehamilan. Baju renang dengan model two pieces atau pisahan merupakan baju renang yang cocok untuk ibu yang sedang hamil karena dapat mudah dipakai dan dilepas. Namun kalaupun tidak suka, ibu hamil juga bisa mengenakan baju renang terusan.

Baju renang ibu hamil muslimah sekarang banyak yang didesain secara stylish dan tetap modis. Sehingga wanita hamil yang masih muda pun bisa tetap percaya diri untuk menggunakannya dan tampak modis. Untuk penutup kepala sebaiknya menggunakan turban instan sehingga tidak repot karena lebih fleksibel dan nyaman digunakan untuk ibu hamil. Turban tersebut dapat juga ditutupi dengan jilbab pashmina agar tidak terlalu menapak di kepala.

baju renang muslimah untuk ibu hamil Dalam memilih baju renang muslimah untuk ibu hamil lebih baik longgar dan tidak menempel di badan. Biasanya baju renang dengan model pisahan, bagian bawahan menggunakan legging panjang yang berkerut di bagian mata kaki agar lebih leluasa selama berenang. Untuk bagian perut, sebaiknya celana yang digunakan celana yang bagian perut berupa karet agar tidak terlalu ketat di bagian perut, dan agar ibu hamil tidak sulit untuk bernafas.

Itulah beberapa tips yang kami sarankan sebelum mencari baju renang ibu hamil muslimah. Dengan menerapkan tips diatas, semoga dapat memberikan kenyamanan saat berenang dan tidak terlalu menyiksa badan, serta dapat menutup aurat dengan baik pula. Sekarang banyak toko baik online maupun offline yang menyediakan berbagai model baju renang mulai dari baju anak-anak hingga untuk dewasa. Jadi tidaklah susah untuk mencari baju renang yang sesuai untuk kita.

baju renang ibu hamil muslimah dipilih dengan bahan yang bagus serta menggunakan tips yang tepat seperti pilih sesuai ukuran, model, hingga tingkat syar’inya.